Monday, February 28, 2011

BlackBerry Akan Sambangi Android

Pembuat BlackBerry, Research in Motion (RIM) kabarnya akan mengumumkan strategi baru mereka untuk mendukung aplikasi yang dibuat untuk Android. Laporan tersebut dimuat dalam harian terbitan Inggris Telegraph.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan RIM sedang menyiapkan agar tablet Playbooknya kompatibel dengan 130 ribu aplikasi Google Android.

Pada kongres mobile dunia, pembuat peranti lunak Myriad memamerkan peranti lunak Alien Dalvik yang bisa membuat Android berjalan pada platform lain.

Aplikasi ShopSavvy dalam blognya menulis "Seseorang di markas RIM, Waterloo, Ontario, telah menjalankan Shopsavvy untuk android di berbagai peralatan BlackBerry."

Menurut ShopSavvy, BlackBerry 8300, 8600 dan 8520 dapat menggunakan ShopSavvy tahun ini. "Terobosan ini masuk akal karena BlackBerry OS dapat mendukung Java Virtual Machine dan cukup mudah memasukkan Android. Kami gembira jika dapat mengoptimalkan aplikasi ShopSavvy pada BlackBerry plus Android baru," demikian pernyataan ShopSavvy.

Meskipun BlackBerry menuai ulasan positif untuk tablet terbarunya Playbook 7, tapi kurangnya aplikasi yang tersedia dapat menghambat perkembangannya.

Playbook akan makin meramaikan pasar tablet. Apple akan mengumumkan iPad terbaru pada 2 Maret, dan Motorola telah meluncurkan tablet Xoom berbasis Google Android Honeycomb di Amerika Serikat.(liputan6.com)

No comments:

Post a Comment