Thursday, August 18, 2011

Xiaomi Phone, Android Dual-core Namun Harga Terjangkau

Sebuah smartphone Android dari China yang bernama Xiaomi Phone berhasil mencuri perhatian berbagai pihak pada saat diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Beijing.

Bagaimana tidak, Xiaomi Phone ini dibuat oleh Foxconn yang kita kenal sebagai pabrikan perakit berbagai gadget Apple. Meski memiliki spesifikasi tinggi namun Xiaomi Phone dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar $310/ 215 (kurang dari 3 juta rupiah).

Xiaomi Phone menggunaan CPU Qualcomm Snapdragon chipset 8260 dengan prosesor dual-core 1.5GHz , grafis Adreno 220 dan 1GB RAM. Baterai 1930mAh, Layar LCD buatan Sharp berukuran 4inch dengan resolusi FWVGA (480 x 854 piksel) dan ponsel ini memiliki ukuran 125mm x 63mm ponsel x 11.9mm, serta berat 149g.  

Xiaomi memiliki antena GSM/3G ganda untuk menghindari masalah death grip. Spesifikasi lainnya 8MP kamera utama, tombol MI disesuaikan,  A-GPS dan Glonass (Alternatif Rusia ke GPS), Wi-Fi b / g / n, 4GB ROM, slot kartu microSD untuk kartu hingga 32GB dan cover belakang yang bisa diganti-ganti.

Sistem operasi yang dipakai adalah Android 2.3.5 yang sudah dimodifikasi besar-besaran oleh MIUI, yang juga tersedia sebagai ROM kustom untuk perangkat Android lain. Xiaomi Phone bisa dipesan mulai 29 Agustus nanti dan akan dikirimkan bulan Oktober 2011. Dikabarkan juga bahwa ada versi lain dengan prosesor 1.2GHz yang tentunya dengan harga yang lebih murah. Lihat juga Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah.(ligaponsel.com)

No comments:

Post a Comment