Wednesday, June 1, 2011

Huawei U8800 Ideos X5







Desain
Huawei Ideos X5 hadir dengan layar capacitive 3,8 inchi, ukuran yang terhitung cukup luas untuk sebuah smartphone Android. Namun dengan layar luas bukan berarti smartphone ini memiliki ukuran besar, justru sebaliknya Ideos X5 yang berukuran 120 x 62 x 11,6 mm sangat pas saat ada dalam genggaman. Handphone ini memiliki bobot 130 gram, tidak terlalu berat maupun terlalu ringan untuk kenyamanan pengguna.

Secara bentuk, Ideos X5 sedikit mendekati produk Samsung Google Nexus S, namun Ideos X5 sedikit lebih panjang daripada Nexus S. Satu lagi perbedaan utamanya, smartphone ini memiliki bingkai alumunium yang mengelilingi sisinya. Sedang bagian belakang terbuat dari bahan karet Matte lembut, selain itu fungsi karet ini untuk memantapkan genggaman pengguna. Untuk memudahkan penggunaan, Huawei tidak lupa menambahkan empat tombol soft key dibawah layar.

Catatan
Kartu microSD ada di balik penutup belakang

Fitur
Resolusi maksimal yang dihasilkannya adalah 2592?1944 pixels atau setara 5 Mpix. Hasil jepretannya sendiri terbilang baik, apalagi ditambah lampu flash yang sangat membantu pencahayaan di kala suram. Sayang tidak ada tombol pintas kamera yang biasanya terletak di samping. Fitur pendukung lainnya juga ada seperti zoom kamera, efek, white balance, atau macro mode.

Hasil optimal browser Ideos X5 ada karena dukungan HTML browser kepunyaan Android. Browser memiliki metode zoom double tap layar, dan pinch zooming. Smartphone ini sudah disematkan aplikasi Gmail, Gtalk, dan youtube untuk memeriahkan pengalaman internet mobile pengguna. Selain itu ada juga fitur voice search untuk googling melalui perintah suara. Untuk jaringan, Ideos X5 sudah memakai 3G dan juga dapat mengakses jaringan WiFi.

Catatan
Seperti biasa kita dapat mengunduh aplikasi-aplikasi lain via Android market. Selain itu fitur-fitur khas android seperti barcode scanner, dan Navigation tetap setia dihadirkan.

Kinerja
Huawei Ideos X5 memakai platform Android 2.2 Froyo dan didukung prosesor 800 MHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM 7230 chipset. Daya kerjanya cukup oke, terutama apabila kita menilik harganya yang diperkirakan tidak akan terlalu mahal. Baterai yang digunakan adalah jenih lithium polymer 1500 mAh. Baterai ini sangat kuat hingga handphone mampu berjalan 380 jam dalam keadaan siaga dan 8 jam 20 menit waktu bicara.




sumber:http://www.selular.co.id/handset/review/huawei/huawei/283255294319/h-h

No comments:

Post a Comment