Wednesday, June 1, 2011

Gstar Q91







Desain
Gstar Q91 hadir dengan bentuk yang agak elips. Handphone dengan jajaran keypad qwerty ini Ketebalannya mencapai 15 mm, menimbulkan kesan bodi montok. Handphone ini sedikit berat akibat bahan metal yang menjadi cover belakang dan frame yang mengelilinginya.

Meski tombol shortcut-nya komplit, handphone ini tidak memberikan kemudahan untuk kontrol volume. Kami tidak menemukan tombol pengontrol volume di sisi samping. Selain itu slot yang disediakan juga terbatas. Bayangkan saja, Q91 hanya menyediakan lubang untuk microUSB. Jadi untuk urusan mengisi ulang baterai, sambungan ke PC bahkan handphone harus melalui port yang sama.

Catatan
Handphone ini dilengkapi 2 slot memory card eksternal.
Fitur
Gstar Q91 dibekali dengan dua buah kamera plus kemampuan rekam video yang juga didukung dengan flash light. Sayang, kamera yang ditanamkan masih sebatas VGA. Tapi adanya brightness, kontras, Night mode, White Balance dan efek membuatnya lebih baik dibandingkan dengan handphone lokal lainnya yang juga berkemampuan sama.

TV analog tampaknya menjadi keunggulan Q91, namun kenyataannya fitur ini biasa saja, karena hanya bisa dihadirkan dengan posisi horizontal. Selain itu disettingannya juga disediakan pencarian siaran otomatis. Seperti TV analog lainnya, untuk mengoperasikan layanan ini, harus terlebih dahulu menyeting lokasi negara serta kota pengguna. Ada juga MP3/MP4 player, radio FM dan koneksi Bluetooth. Untuk pengguna yang aktif di dunia maya, handphone Gstar ini juga didukung network GPRS dan link social networking semisal Facebook.

Catatan
Speaker handphone ini sangat keras, hati-hati saat menggunakannya di tempat umum. Pancaran suara speaker sangat keras, terutama saat proses start up.
Kinerja
Berbekal baterai dengan tenaga 1800 mAh, daya tahannya cukup oke. Dalam waktu tiga hari pengujian, baterainya masih menyisakan 1 dari 3 bar indikator yang tersedia.





sumber:http://www.selular.co.id/handset/review/gstar/gstar/283240884314/g-g

No comments:

Post a Comment