Sunday, June 5, 2011

Samsung Corby II S3850




http://image.selular.co.id/images/selular/selular20110601155054.jpg


Merek Handset Samsung Corby II S3850
Harga Baru Rp. 1.199.000,-, 01/06/2011 15:51:47
Harga Purna Jual


Desain
Melanjutkan kesuksesan seri Corby Touch, kini Samsung Mobile kembali menghadirkan versi terbaru dari keluarga Corby, yakni Corby II S3850. Dari segi desain, Corby II tak beda jauh dengan Corby pertama, tapi tentu ada penambahan-penambahan serta penyempurnaan dari sisi fitur dan fasilitas. Pada Cory II sudah dilengkapi audio port ukuran 3,5 mm, kemudian pada sisi bagian atas handphone sudah dibekali port Micro USB. Untuk kemudahan aktivitas, Corby II juga dilengkapi dengan konsep slot kartu memori hot swap pada sisi kiri bodi.

Ukuran layar untuk Corby II dibuat dengan lebih lapang, yakni dengan bentang ukuran 3,2 inchi. Jenis layar mengusung teknologi TFT 262 ribu warna dengan resolusi 240x420 pixels. Uniknya lagi, meski bukan tergolong smartphone, Corby II sudah menggunakan jenis layar capacitive, artinya layar di handphone ini hanya bisa diakses oleh jari tangan langsung.

Catatan
Walau sudah menggunakan layar TFT dengan 262 ribu warna, tampilan visual layar tidak terlalu jernih. Hal ini disebabkan resolusi yang dipakai hanya 240x320 pixels. Kualitas visual layar Corby II bisa dikatakan setara dengan Galaxy Mini.

Fitur

Meski tak menyandang gelar smartphone, tapi Corby II dirancang dengan aneka fiur menarik. Mulai dari sisi imaging, Corby II mengandalkan resolusi kamera 2 mpix, menu-menu yang jadi andalan yakni smile shutter, night mode, timer dan white balance. Sedangkan untuk user interface, Corby II mengusung kreasi Samsung yang terkenal, yakni TouchWiz. Dalam TouchWiz pengguna diberi kemudahan untuk mengelompokan beberapa menu dalam 3 layer.

Untuk akses internet, Corby II mengandalkan akses koneksi GPRS/EDGE ke operator. Sudah tersedia setting wizard untuk koneksi ke beberapa operator GSM nasional. Lebih dari itu, Corby II sudah pula dibekali akses WiFi b/g/n. Ditunjang jalur koneksi yang memadai, Corby II menjadi handphone yang menarik untuk aktifitas ‘gaul’, untuk itu Samsung melengkapi handphone anak muda ini dengan aplikasi Facebook, Twitter dan Social Hub. Untuk menunjang fungsi hiburan, tentu tersedia pemutar musik dengan dukungan bluetooth stereo. Seperti biasa juga ada fitur FM radio dengan channel unlimited.

Catatan
Kamera tidak dibekali flash light. Tersedia pula menu Youtube, tapi hanya berupa launcher. Corby II dibekali akses settting email yang cukup mudah untuk Google Mail, Yahoo Mail, Windows live hotmail dan exchange activesync. Untuk kepuasan penggunanya, Samsung memberikan jalur akses ke aplikasi Samsung Apps untuk mengunduh aplikasi gratis dan berbayar.

Kinerja
Kinerja handphone ini terbilang sangat memuaskan, selain karena desain yang ergonomis, aplikasi-aplikasi yang dijalankan pun bisa bekerja dengan optimal. Salah satu yang unik saat membuka tampilan browser, pengguna bisa merubah layar dari portrait ke landscape secara manual. Beberapa aplikasi bisa dijalankan multitasking, seperi pemutar musik dan radio. Tapi sayangnya untuk browsing tidak bisa berjalan multitasking. Corby II ditenagai oleh baterai lithium ion 1000 mAh, menurut vendornya Corby II mempunyai waktu siaga 620 jam dan waktu bicara 9,5 jam.




sumber:http://www.selular.co.id/handset/review/samsung/samsung/339777484326/s-s

No comments:

Post a Comment