Sunday, June 5, 2011

Intel: Kecil itu Lebih Hebat



http://www.chip.co.id/pcplus/wp-content/uploads/2010/01/sean-297x300.jpg

Ukuran prosesor yang mengecil membuat kinerja dan fitur bertambah. Demikian dijelaskan Sean Maloney, Senior Vice President dari Intel pada saat memperlihatkan prosesor terbaru Intel di Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas semalam. Jajaran chip Intel saat ini telah menggunakan teknologi 32 nanometer, termasuk untuk prosesor terbaru Core i3 dan i5.

Intel menegaskan kalau prosesor Core i3 dan i5 memiliki grafis terintegrasi yang lebih baik. Prosesor “Arrandale” itu memiliki shader dengan jumlah 20 persen lebih banyak. “Shader merupakan komponen yang penting untuk grafik tiga dimensi,” jelas Maloney seperti dikutip Cnet. Intel sendiri mengaku kinerja grafis meningkat 70 persen daripada prosesor dari seri Core 2.

“Yang Intel lakukan merupakan lompatan besar dalam kinerja grafis,” kata analis dari Insight64, Nathan Brookwood kepada Cnet. “Tapi, (grafis terintegrasi itu) belum cukup untuk gamer yang serius. Gamer high-end tetap butuh kartu grafis tambahan,” tambah Nathan.

Prosesor terbaru Intel dilengkapi dengan fitur Turbo Boost, fitur yang memungkinkan kecepatan prosesor ditambah melebihi kecepatan standarnya ketika dibutuhkan. Pada demonstrasi yang diperlihatkan di CES, Core i5 berkecepatan 2,4GHz bisa bekerja sampai 2,93GHz saat di-”Turbo Boost” untuk melakukan pekerjaan berat.

AMD, pesaing terbesar Intel, mengatakan belum akan memproduksi chip berteknologi 32 nanometer sebelum 2011. AMD mengatakan ukuran tidak sepenting kinerja dan grafis.







sumber:http://www.tabloidpcplus.com/2010/01/08/intel-kecil-itu-lebih-hebat/

No comments:

Post a Comment