Sunday, January 2, 2011

Nokia Rilis Smartphone Windows Phone 7

Nokia selalu menggunakan sistem operasi (OS) miliknya sendiri, Symbian, pada smartphone-nya. Menurut kabar, Nokia akan merilis smartphone Windows Phone 7 (WP7) pada 2011.

Nokia terlibat pembicaraan serius dengan Microsoft dalam pengembangan ponsel berbasis OS mobile terbaru Microsoft itu. Seperti dikutip Mobile Review, Eldar Murtazin dari Mobile reviews mengungkap Nokia dipastikan merilis ponsel itu.

Terdengar aneh memang, mengingat versi baru Symbian, Meego, dipuji banyak orang sebagai ‘juru selamat’ Nokia. Perilisan perangkat WP7 Nokia diprediksi hanya untuk ‘coba-coba,’ setidaknya untuk sementara waktu.

Eldar tak merinci kabar tersebut. Namun, ada dugaan bahwa hal ini terjadi karena Nokia kini dipimpin Stephen Elop yang merupakan mantan petinggi Microsoft. Diduga, faktor inilah pemicu Nokia ‘selingkuh’ pada WP7.

Raksasa ponsel Finlandia ini diketahui tengah berjuang keluar dari keterpurukan di pasar ponsel. Bahkan, kondisi penjualan ponsel Nokia yang terus menurun membuat manajemen Nokia melakukan pemecatan besar-besaran, menyusul rencana PHK 1.800 karyawan di seluruh dunia.(inilah.com)

No comments:

Post a Comment