Wednesday, June 1, 2011

Nexian NX-G507






Desain
Nexian NX-G507 mengusung desain candy bar dengan keyboard qwerty, layar warnanya berjenis TFT LCD dengan luas 2.0 inci. Meski memiliki layar mungil namun tampilan visual handphone ini cukup jernih dan tetap dapat terlihat jelas saat berada dibawah sinar matahari. Secara bentuk handphone ini sedikit menyerupai HTC Snap dari bentuk keyboradnya an lekukan-lekukan tubuh NX-G507.
Catatan
Jangan 'tertipu', handphone ini tidak menggunakan trackball sebagai navigasi.

Fitur
Untuk terhubung ke internet, handphone ini hanya dapat mengandalkan koneksi GPRS kelas 12. Sedangkan untuk browsing telah disediakan browser WAP standard. Salah satu fitur baru dari Nexian yakni adanya Widget Facebook dan Twitter yang tampil lebih menarik.

Mengusung kamera QVGA untuk kegiatan imaging. Dengan resolusi maksimal 352 x 28 pixels, tentu kita tidak dapat berharap banyak terhadap kualitas foto. Hal ini wajar mengingat segmentasi yang dibidik memang untuk kelas entry level segmen. Handphone ini juga tidak lupa dilengkapi dengan video recorder.

Handphone berkemampuan dual on GSM ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur standar masa kini. Diantaranya Nexian Music Player, video player, dan Radio FM. Untuk bertukar file antar perangkat yang kompatibel, Nexian NX-G507 telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth serta menyediakan slot microSD card untuk menampung beragam file musik dan foto.

Catatan
NX-G507 seperti handphone Nexian lainnya memiliki Nexian Messenger untuk pesan instan antar pengguna Nexian.

Kinerja
Secara keseluruhan, handphone ini tidak mampu memberikan performa yang baik, beberapa aplikasi sangat lambat terutama imaging. Baterai berkapasitas 1000 mAh mampu memberikan suplai tenaga pada handphone ini. Sayang pihak vendor tidak memberikan keterangan mengenai daya baterai handphone.




sumber:http://www.selular.co.id/handset/review/nexian/nexian/323161954321/n-n

No comments:

Post a Comment