Sunday, June 5, 2011

Generasi Baru E-Series, Nokia E6




http://www.tabloidpcplus.com/wp-content/uploads/2011/06/IMAG0362-225x300.jpg

Nokia perkenalkan E6, ponsel bisnis yang meneruskan tradisi ponsel Nokia seri E lainnya. Ponsel berbalut metal ini masih menggunakan model serupa generasi sebelumnya. Bedanya, kali ini Nokia menyematkan layar sentuh pada perangkat ini. Meski fingsi sentuhnya tidak terlalu canggih karena tidak mendukung multitouch, tapi kehadiran layar sentuh di perangkat ini membantu mempercepat akses pada beberapa aplikasi.

Misalkan pada menu yang menyajikan daftar pilihan, kamu tinggal menyentuh layar untuk menentukan pilihan yang kamu mau ketimbang mesti memencet keypad berulang kali. Hadirnya layar sentuh ini sedikit mempercepat proses. Buat kamu yang kurang suka mengetik di layar sentuh, ponsel yang menawarkan keypad QWERTY ini tentu akan lebih menyenangkan untuk diajak mengetik.

Fitur Office juga tak lupa disertakan, berikut dengan beragam fitur keamanannya. Kamu bisa membuat, mengedit, dan melihat dokumen Office lewat QuickOffice yang sudah terinstal di perangkat ini. Nokia E6 juga bisa kamu gunakan sebagai wireless router dengan bantuan aplikasi JoikuSpot Premium.

Dukungan atas Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, kemudahan akses intranet, aplikasi bisnis dari Salesforce dan Bloomberg, dukungan VPN SSL Cisco, serta enkripsi hardware, turut dijejalkan pada perangkat ini.

Untuk fitur bisnis, dukungan E6 memang yahud, tapi kalau mau dijadikan perangkat hiburan, fiturnya pun tak kalah asyik. Kamera 8Megapixel milik ponsel ini mampu menghadirkan gambar dan video berkualitas HD. Dengan kemampuan rekam 25frame/second, kamera ini juga sukses menghasilkan vido 720p yang mulus, tak patah-patah.

Dukungan Whatsapp dan akses social media di bagian depan ponsel, memudahkan kamu untuk tetap update dengan teman-teman. Urusan memori, E6 punya memori internal yang lumayan lega, 8GB. Masih kurang? Kamu bisa selipkan memori eksternal hingga 32GB.

Nokia masih mengusung Symbian untuk smartphone anyarnya ini, Symbian Anna. Ini merupakan pembaruan dari Symbian 3. Meski Nokia sudah menyatakan kerjasama dengan Microsoft untuk menyematkan Windows Mobile pada perangkat Nokia, tapi Nokia ternyata masih berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem operasi lawas ini, ujar Stephen Elop, CEO Nokia, seperti dikutip GigaOm. Rencananya ponsel seharga Rp3.500.000 ini akan resmi tersedia di seluruh gerai Nokia bulan ini.






sumber:http://www.tabloidpcplus.com/2011/06/03/generasi-baru-e-series-nokia-e6/

No comments:

Post a Comment