Thursday, June 2, 2011

Adu 3Ponsel Android 1,5 jutaan


Huawei IDEOS AHA Touch vs LG Optimus ME vs Samsung Galaxy Mini Performa OK, Harga OK

Android makin berjaya, apalagi para vendor besar juga menyiapkan amunisi ‘pembunuh’ berupa ponsel berkemampuan oke dengan harga yang terjangkau. Karena itu PULSA berharap compare kali ini bisa membantu Anda yang sedang bingung menentukan pilihan ponsel di segmen ini.
Start Up
Huawei IDEOS AHA Touch1 menit 2 detik
LG Optimus ME 42 detik
Samsung Galaxy Mini 33 detik
Hasil yang didapat kadang bervariasi, namun tetap saja start up Huawei AHA Touch ini yang paling membuat PULSA lama menunggu.Bukan merupakan yang tercepat, namun juga bukan yang terlambat. LG Optimus ME mampu booting di kisaran 40-an detik saja, membuatnya berada di tengah-tengah. Galaxy Mini menjadi yang tercepat sehingga bisa diandalkan pada saat Anda membutuhkannya dengan segera dari keadaan ponsel mati.
Benchmark
Huawei IDEOS AHA Touch
LG Optimus ME
Samsung Galaxy Mini
Error: This device does not support stencil buffers. A full benchmark cannot be executed. Poin 536, di bawah Samsung Galaxy S dan di atas Nexus One Poin 550, di bawah Samsung Galaxy S dan di atas Nexus One
Sayang, spesifikasi AHA Touch tidak mendukung pengujian penuh benchmark sehingga kita tidak dapat melihat perbandingannya di sini.Poin yang didapat LG atas pengujian benchmark memang tidak terpaut jauh dengan Samsung, alias hanya kalah tipis.Samsung kembali keluar sebagai pemenang dengan raihan poin benchmark tertinggi dalam tes ini.
Browsing
Browsing menggunakan WiFi dan jaringan AHA
Browsing Optimus ME menggunakan WiFi dan jaringan Telkomsel
Browsing Galaxy Mini menggunakan WiFi dan jaringan Tri
Menggunakan WiFi, kecepatan AHA Touch justru sedikit tertinggal di belakang LG dan Samsung, walau hasil rata-rata ketiganya bisa dikatakan seimbang. Nah, ketika menjelajah dengan jaringan AHA, kecepatannya mampu mengalahkan yang lain, baik dalam membuka video maupun situs mobile m.kaskus.us yang PULSA uji.
Browsing menggunakan WiFi mampu berjalan sangat cepat, sedangkan menggunakan Telkomsel Flash, membuka situs tabloidpulsa.co.id gagal ketika pertama kali dicoba, dan baru berhasil setelah di-Refresh. Ketika dilanjutkan untuk membuka YouTube, kecepatannya juga terbilang sangat kurang dalam memainkan video.Karakteristiknya hampir sama dengan LG, mampu bermanuver dengan cepat saat digunakan browsing menggunakan WiFi, dan kecepatannya menjadi jauh berkurang dengan sinyal 3G/HSDPA milik Tri. Namun setidaknya saat dicoba bersamaan membuka situs m.kaskus.us, Samsung berhasil membukanya.
Unduh & Instalasi
Huawei IDEOS AHA Touch 1 menit 29 detik
LG Optimus ME 1 menit 26 detik
Samsung Galaxy Mini 1 menit 43 detik
Sejak PULSA menyentuh ikon OK pada opsi unduh di Market hingga sukses terpasang, waktu yang dibutuhkan adalah 1 menit 29 detik, merupakan hasil yang berada di tengah-tengah. File yang diunduh adalah permainan Angry Birds Rio. Demi mencapai rasa keadilan, semua proses dilakukan menggunakan jaringan WiFi yang sama secara bergantian. LG Optimus ME ternyata mampu mengunduh sekaligus menginstal Angry Birds Rio paling cepat, sehingga Anda yang tak sabar ingin memainkannya tak perlu menunggu lebih lama. Awalnya Samsung menjadi yang tercepat karena mampu mengunduh serta menginstal Angry Birds Rio dalam waktu 38 detik saja. Namun ini bisa jadi disebabkan karena PULSA telah menginstal game ini sebelumnya, lalu menghapusnya sebelum tes dimulai. Akhirnya PULSA memutuskan untuk mengulangi proses ini dengan mengunduh Angry Birds Season (Easter). Hasilnya, Samsung di posisi buncit.
Kamera
Huawei IDEOS AHA Touch indoor, 2048x1536 piksel
LG Optimus ME indoor, 2048x1536 piksel, 482KB
Samsung Galaxy Mini indoor, 2048x1536 piksel, 1.22 MB
Hasil kamera pada AHA Touch merupakan yang paling lemah di sini, selain yang mempunyai ukuran file terkecil pula. Gambar yang dihasilkan terlalu kekuningan, juga terlihat kasar terutama di beberapa bagian gelap. Kebalikan dari AHA Touch, Optimus ME memiliki hasil kamera yang agak pucat, meski PULSA menilainya sedikit lebih baik ketimbang AHA Touch. Ukuran filenya juga tidak berbeda jauh.Selain tajam, White Balance Samsung bekerja dengan baik pada foto ini. Meski begitu, Anda harus menyediakan tempat besar karena sebuah foto saja memiliki besaran file lebih dari 1MB.
Kesimpulan
Perolehan Bintang & Rata-rata:
Huawei IDEOS AHA Touch 16 Rata-rata 4
LG Optimus ME 20.5 Rata-rata 4.1
Samsung Galaxy Mini 22.5 Rata-rata 4.5
Karena AHA Touch kehilangan satu poin, maka perlu bagi PULSA mencari nilai rata-rata dari poin yang diperoleh. Samsung Galaxy Mini terbukti merupakan ponsel Android bestbuy dengan performa yang di atas rata-rata, disusul oleh LG Optimus ME. Namun begitu kehadiran Huawei IDEOS AHA Touch juga patut diperhitungkan, terutama bagi mereka yang mengutamakan kecepatan dalam berinternet.





sumber:http://tabloidpulsa.co.id/review/44-review/1628-adu-3ponsel-android-15-jutaan

No comments:

Post a Comment