Wednesday, June 22, 2011

3 Sony Ericsson Terbaru Resmi di Umumkan

Dalam Acara CommunicAsia 2011 di Singapore, vendor Sony Ericsson mengumunkan 3 ponsel terbarunya. 2 di antaranya merupakan keluarga XPERIA dan 1 ponsel QWERTY yang bernama TXT.

2 XPERIA yakni
XPERIA Ray dan XPERIA Active menggunakan layar sentuh dengan OS Android sementara TXT tidak memakai kedua fitur tersebut.

Sony Ericsson XPERIA Ray

Sebelumnya, Sony Ericsson XPERIA Ray dikenal dengan kode nama Urushi (pada saat rumor beredar). Tebalnya hanya 9.4 mm yang membuat ponsel ini slim dan terlihat tipis dengan berat yang hanya 100gram begitu ringan untuk ukuran ponsel layar sentuh. Layar yang digunakan Ray merupakan layar BRAVIA dengan luas 3.3inci kapasitif dan resolusi FWVGA (854x480).
Close window
Sony Ericsson XPERIA Ray
Kamera 8.1MP yang ada di belakang ponsel Ray ini dilengkapi fitur autofokus dan LED-Flash, dan yang paling menarik, sudah di tanamkan sensor Backlit Exmor R yang dapat mencerahkan gambar yang diambil oleh kamera si XPERIA Ray. Begitu pula dengan video, XPERIA Ray dapat merekam video hingga resolusi HD (720p). Sayangnya, memori internal yang ada di dalam Ray hanya sebesar 300MB saja. Beruntungnya, Sony Ericsson XPERIA Ray dapat di tambahkan memori eksternal menggunakan kartu MicroSD hingga 32GB.

Seperti yang sudah di tebak, XPERIA Ray sudah dilengkapi fitur-fitur seperti 3G/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, MicroUSB, GPS, dan 3.5mm Audio Jack. dan tak lupa, XPERIA Ray juga menjalankan OS Android 2.3 Gingerbread.

Pada kuartal 3 (Q3) XPERIA Ray akan di kirim ke pasar ponsel dengan 4 warna pilihan: Hitam, Emas, Putih, dan Pink.

Sony Ericsson XPERIA Active

Sesuai namanya yakni 'Active', ponsel ini akan selalu aktif menemani aktivitas outdoor Anda (termasuk menyelam ke dalam air, ponsel ini masih cukup tangguh untuk tahan terhadap air hingga mencapai ke dalaman 1 meter dari permukaan). karena ponsel ini merupakan ponsel Outdoor, sudah pasti ponsel ini tahan terhadap debu bahkan air. Hebatnya lagi, ponsel ini masih dapat merespon  jari Anda saat mengoperasikan layarnya walaupun sedang berada dalam air ataupun tangan dan ponsel XPERIA Active dalam keadaan basah. Sehingga, Anda dapat dengan mudah mengakses fiturnya, merekam video atau memotret objek yang berada di dalam permukaan air.

Prosesor Snapdragon 1GHz dan layar 3inci kapasitif resolusi HVGA dengan Mobile BRAVIA Engine telah dipasang ke dalam ponsel Active ini. Di bagian belakang ponsel, terdapat kamera 5MP dengan LED-Flash yang mampu merekam video 720p (sama seperti XPERIA Ray). Active juga dibekali memori internal 320MB yang dapat di ekspansi dengan kartu MicroSD (2GB yang telah tersedia dalam paket penjualan) hingga 32GB.

XPERIA Active memiliki banyak fitur koneksi di dalamnya, sebut saja 3G HSPA, Wi-Fi, Wireless N with DLNA Support, Bluetooth, USB, FM Radio with RDS, GPS, A-GPS, pemutar Media, 3.2mm Audio Jack dan sudah jelas menjalankan OS Android 2.3 Gingerbread.
Close window
Sony Ericsson  XPERIA Active
Ponsel Outdoor ini sudah disediakan oleh Sony Ericsson banyak aplikasi olahraga di dalamnya (Terinstal) dan sudah kompatibel dengan ANT+Technology. Sony Ericsson diperkirakan akan diluncurkan pada Q3 tahun ini.

Sony Ericsson TXT

Ponsel terbaru Sony Ericsson yang telah di umumkan berikutnya adalah Sony Ericsson TXT (saudara dari Sony Ericsson TXT Pro). Secara umum, TXT dibekali lyar (bukan lyar sentuh) seluas 2.6inci dengan Keyboard QWERTY Fisik di bawah layarnya.
Close window
Sony Ericsson TXT
Saya tidak menemukan banyak in formasi mengenai Sony Ericsson TXT. Setidaknya, saya sudah temukan bahwa TXT akan mulai di kirim ke pasar global pada kuartal 3 tahun 2011.

No comments:

Post a Comment