Thursday, February 11, 2010

Profil Duda Keren ! Ariel Peterpan Dan Pasha Ungu ..Pilih Mana?

Biografi : Nazril Irham
Ariel akrab dengan nama Ariel Peterpan, terlahir dengan nama Nazril Irham di Pangkalan Brandan, 16 September 1981 dengan tiga bersaudara. Nama Ariel melejit setelah sukses sebagai vokalis grup musik Peterpan, bersama personil lainnya, Andika Naliputra Wirahardja (Andika), Mohammad Kautsar Hikmat (Uki), Ilsyah Ryan Reza (Reza), Loekman Hakim, dan Indra.

Biografi : Sigit Purnomo Syamsuddin Said
Sigit Purnomo Syamsuddin Said lahir Donggala, 27 November 1979. Pasha adalah vokalis band Ungu yang didirikan pada tahun 1996. Pasha bergabung dengan Ungu pada 1999.

Lanjutan Ariel Peterpan
Konon lagu Menunggumu yang dibawakannya berkolaborasi bersama Chrisye adalah karyanya saat masih duduk di Sekolah Menengah Umum (SMU), sebelum sahabatnya, Andika selaku pendiri Peterpan, kemudian mengajaknya untuk bergabung dalam band tersebut. Ariel yang pernah menjadi mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung itu, semakin sukses bersama kesuksesan album-album Peterpan.

Terkait kehidupan pribadi, Ariel pernah menikahi Sarah Amalia, yang masih memiliki hubungan famili dengan DJ Winky Wiryawan. Pernikahan mereka saat itu mengundang kontroversi dan pemberitaan media. Amalia yang saat itu hamil menuntut tanggung jawab Ariel untuk menikahinya. Tak kurang usaha Winky Wiryawan turut berbicara di media untuk 'mendesak' ayah dari Alleia Anata itu.

Rumah tangga pria yang pernah dekat dengan bintang Luna Maya itu pada pertengahan 2007 menghadapi kemelut. Meski belum pasti, pria yang pernah dikaitkan atas perceraian rumah tangga Andhara Early - Ferry ME itu, dituduh memiliki wanita idaman lain.

Kabar perceraian mereka pun semakin santer berdengung akhir 2007, meski Ariel selalu membantahnya. Akhirnya pada Februari 2008, Ariel resmi memasukkan gugatan cerai-talak atas Sarah Amalia di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Puncaknya pada 27 Mei 2008, keduanya resmi menerima putusan cerai.

Status duda Ariel kembali mendekatkan hubungannya dengan Luna Maya, hubungan lama yang kini bersemi kembali. Tapi keduanya tetap mengelak kedekatan mereka diartikan sebagai sepasang kekasih.

Sempat muncul kabar, jika status duda Ariel ini kini diperebutkan dua wanita cantik, antara Luna Maya dan penyanyi Aura Kasih. Namun, berita ini tak terlalu ditanggapi oleh Ariel.

Selain karir bermusik, ternyata Ariel mulai merambah dunia iklan. Karena mengalami sedikit kejenuhan, ia mulai mencoba dunia yang baru baginya. Dan menjadi bintang iklan menjadi pilihannya saat ini. Ariel menjadi bintang iklan shampoo Sunsilk bersama model Amy Lee.

Ariel mulai gerah diberitakan telah menikah dengan Luna Maya, akhirnya pada April 2009 Ariel akhirnya mulai mengaku bahwa ia memang berpacaran dengan Luna. Meski sempat bertemu dengan ibunda Luna, namun Ariel belum ingin membawa hubungan ini ke jenjang pernikahan.

Setelah bersolo karir sebagai bintang iklan, kali ini, Ariel didapuk sebagai ikon dari Yamaha Music. Ariel dikontrak selama 2 tahun. Di mana nantinya Ariel mesti menggunakan gitar dari Yamaha dan frontman dari Peterpan ini wajib dalam acara coaching clinic.

Penyanyi dan bintang iklan, tampaknya masih belum cukup bagi Ariel. Kini ia merambah dunia akting, lewat perannya di layar lebar sebagai Arai dewasa di SANG PEMIMPI (2009). Di film ini, Ariel menggunakan nama aslinya, yakni Nazril Irham.

Lanjutan Pasha Ungu
Pasha sendiri mengawali karirnya sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron dan bergabung dengan beberapa band sebelum bergabung dengan Ungu.

Meski telah bercerai dari Okie, namun Pasha tetap memperhatikan Okie yang sedng mengandung buah hatinya. 14 Februari 2009, bertepatan dengan hari Valentine, Okie melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan.

Dalam soal karir bermusiknya, Pasha yang pernah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Aura Kasih ini digandeng oleh penyanyi cantik Rossa. Mereka dipasangkan untuk bernyanyi duet lagi Terlanjur Cinta ciptaan Yoyo Padi.
Tidak banyak yang tahu bahwa Pasha pernah menjadi juara II lomba Adzan se Sulawesi Tengah. Cowok yang ternyata pandai mengaji ini sempat kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarir di musik.

Sementara itu, dalam perjalanan hidup rumah tangganya, ayah dua anak ini pernah terlibat pemukulan dengan gitaris Marvell Band, Idea Fasha. Kasus keduanya dikabarkan akibat kecemburuan Pasha atas istrinya, Okie Calerista Agustina Sofyan, yang jalan dengan Idea. Meski hangat dibicarakan media, keduanya berakhir dengan perdamaian.

Pada 20 November 2008, Okie menggugat cerai Pasha di Pengadilan Agama Bogor. Saat mengajukan gugatan cerai tersebut, Okie sedang mengandung. Dan pada 20 Januari 2009 akhirnya hakim mengabulkan gugatan cerai Okie terhadap Pasha melalui Pengadilan Agama Bogor Jawa Barat.

Di Hari Valentine, 14 Februari 2009, Pasha dikaruniai anak ketiga, dengan jenis kelamin perempuan. Bayi perempuan ini dilahirkan oleh mantan istrinya, Okie di RS Ibu & Anak Hermina Bogor.

Gosip antara Pasha dan Alyssa tak henti beredar. Menjelang akhir Juni 2009, beredar sebuah video yang memperlihatkan Pasha mencium Alyssa. Alyssa sendiri telah membantah bahwa yang ada di video tersebut adalah dirinya.

Perseteruan Pasha dengan mantan istrinya, Okie seperti merembet ke hal lain. Pasha dikabarkan orang yang meminta kepada salah satu televisi swasta agar video klip Okie berjudul Satu Sampai Mati tidak ditayangkan. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Pasha. Okie sendiri tidak membenarkan atau mengiyakan kabar ini.

Dua hari jelang ultahnya, Pasha mendapat 'kado', yakni terkait dengan kasus dugaan kekerasan yang dilaporkan mantan istrinya, Okie Agustina. 25 November 2009, ia ditetapkan sebagai tahanan kota oleh Kejari Bogor. Pun demikian, terkait dengan pekerjaannya, jika harus ke luar kota, ia bisa mengajukan dispensasi, dan pihak Kejari akan mempertimbangkannya.

Terkait dengan status tahanan kota yang disandangnya, Pasha mengajukan penangguhan dengan jaminan uang sebesar Rp500 juta. Penangguhan ini dikeluarkan PN Bogor terhitung sejak 9 Desember 2009.

Terkait kasusnya, di awal Januari 2010, Pasha akhirnya meminta maaf kepada mantan istrinya Okie, di hadapan sidang, yang juga disaksikan oleh pewarta. Bahkan mereka tampak akur, dengan berjabat tangan, dan berciuman pipi.

Akur tak berarti kasus Pasha vs Okie jadi mandeg, proses hukum tetap dijalankan. Dan pada 9 Februari 2010, oleh Jaksa Penuntut Umum, Pasha dituntut 1 tahun 6 bulan penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan terhadap mantan istrinya. Ditambah lagi sebelumnya, di 2008, Pasha pernah mendapat mendapatkan hukuman percobaan 8 bulan, sehingga semakin memberatkan tuntutan terhadap Pasha.

No comments:

Post a Comment